Kamis, 26 Desember 2019

Perut Buncit? Tidak Percaya Diri? Yuk Ikutin Tips Berikut!

Perut Buncit? Tidak Percaya Diri? Yuk Ikutin Tips Berikut!

Image result for perut buncit

Masalah yang tidak sedikit orang alami yaitu salah satunya adalah masalah perut buncit. Perut buncit bagi beberapa orang adalah suatu masalah yang besar, karena menyebabkan tidak percaya diri jika menggunakan baju yang lumayan ketat. Pada saat ini, sangat banyak makanan siap saji yang dapat meningkatkan berat badan dan menyebabkan perut buncit. Perut buncit dapat disebabkan oleh beberapa hal seperti mengkonsumsi alkohol, kurang tidur, dan malas berolahraga. Hal yang diinginkan oleh setiap orang, baik itu perempuan maupun laki - laki adalah perut yang ideal dan ramping. Banyak orang yang berusaha agar mendapatkan perut yang ideal dan ramping tersebut. Apa saja cara yang dapat dilakukan untuk dapat mengecilkan perut buncit? Yuk ini caranya

1. Mengonsumsi Air Putih yang Banyak

Mengonsumsi air putih bukan hanya sekedar sehat, tetapi nerupakan salah satu cara yang efektif untuk mengecilkan perut buncit. Hal ini dapat dilakukan dengan mengonsumsi air putih sebanyak 2 gelas setiap 30 menit sebelum makan. Minum air putih sebelum makan ini dapat membuatmu merasa lebih kenyang sehingga menyebabkan sedikitnya porsi makan karena merasa lebih kenyang. Selain itu, mengonsumsi air putih yang cukup dapat mencegah tubuh dari dehidrasi dan membantu detoksifikasi dalam tubuh. 

2. Sarapan Secara Teratur 

Sarapan yang teratur juga merupakan salah satu hal yang penting untuk mengecilkan perut buncitmu. Setiap pagi sebelum beraktifitas, biasakanlah untuk selalu menyempatkan sarapan pagi untuk menghindari makan secara berlebihan di siang harinya. Biasanya, jika melupakan sarapan maka makanan pada siang hari akan lebih banyak dan hal ini dapat menyebabkan berat badan bertambah serta perut buncit. 

3. Hindari Junkfood dan Minuman Bersoda

Junkfood dan Minuman Bersoda memang jenis makanan dan minuman yang sangat menggoda selera, tetapi mengonsumsi dua hal ini akan menambah tumpukan lemak di dalam perut. Selain itu, minuman bersoda juga memiliki kadar gula yang tinggi dan juga dapat menyebabkan perut buncit. Oleh karena itu, mulai sekarang alangkah baiknya jika kamu menukar dua hal ini dengan makanan yang sehat, seperti sayur dan buah. 

4. Minum Air Hangat dengan Lemon 

Meminum air hangat dengan menambahkan potongan buah lemon di dalamnya akan membantu mengecilkan perut buncitmu. Selain berguna untuk mengecilkan perut, air hangat dengan lemon ini juga berguna untuk detoksifikasi dalam tubuh dan juga mengatasi sembelit. Kamu bisa meminum air hangat dengan lemon ini sebelum makan di pagi hari.

5. Tidur yang Berkualitas dan Cukup 

Meskipun terlihat sepele, kurang tidur dapat menyebabkan penumpukan lemak di perut karena meningkatnya hormon kartisol dalam tubuh yang salah satu fungsinya adalah meningkatkan metabolisme lemak dan karbohidrat. Kurang tidur juga akan meningkatkan nafsu makan jadi cenderung akan membuatmu makan secara berlebihan. Jadi, usahakanlah agar memiliki waktu tidur yang cukup sesuai dengan usiamu. 

Itulah beberapa cara yang dapat membantu untuk mengurangi perut buncitmu. Jangan menyerah dan semoga berhasil. 

0 komentar:

Posting Komentar