Kamis, 26 Desember 2019

Aktivitas PR Online


Aktivitas PR Online

Public Relations ONline merupakan penerapan dari perangkat ICT untuk keperluan pekerjaannya. Setiap aktivitas yang dilakukan oleh Public Relations Online ini akan dipermudah oleh internet, baik aktivitas secara langsung maupun tidak langsung. Pekerjaan Public Relations Online jika tidak menggunakan internet, maka tidak akan efektif pekerjaannya. Sebagai seorang Public Relations Online harus mampu untuk mencari, mengevaluasi, dan menyebarkan informasi dan harus handal dalam menggunakan internet serta handal juga dalam membangun brand. Seorang Public Relations Online harus mampu dalam mengembangkan konten perusahaan atau organisasi , karena internet merupakan salah satu tempat membangun branda yang tak kasat mata tetapi banyak penggunanya. Dengan banyaknya fasilitas yang dapat digunakan seorang Public Relations pada masa sekarang, tentunya banyak juga kegiatan yang dapat dilakukan oleh Public Relations, yaitu :

1. Mencari Data dan Informasi 

Seorang Public Relations pada saat sekarang tidak perlu bersusah payah untuk mencari informasi yang dibutuhkan, ia hanya perlu memanfaatkan fasilitas internet untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

2. Melakukan Publikasi 

Kegiatan publikasi seorang Public Relations dalam internet dapat dilakukan sesuai target masyarakat yang diinginkannya. Seorang Public Relations dalam melakukan publikasi dapat menulis artikel, Press Release, dan newsletter. 

3. Menciptakan Berita 

Seorang Public Relations akan mengirimkan press release yang dibuatnya kepada wartawan dari media, hal ini akan memudahkan para wartawan dalam mencari berita serta juga memudahkan seorang Public Relations tersebut dalam melakukan pekerjaannya. 

0 komentar:

Posting Komentar