Kamis, 19 Desember 2019

Apakah bisa Public Relations Online akan Berjalan Efektif?

Apakah bisa Public Relations Online akan Berjalan Efektif?

Image result for public relations online

Saat sekarang, sangat banyak pekerjaan yang dapat dipermudah oleh kehadiran teknologi komunikasi. Hal ini tidak hanya menguntungkan setiap individu saja, tetapi juga sangat bermanfaat bagi perusahaan, instansi pemerintahan, maupun kelompok. Seluruh orang menggunakan teknologi komunikasi untuk membentuk citra, menyelesaikan masalah, mengatur kegiatan, menjalin hubungan dengan relasi atau orang lain, mempromosikan suatu barang, mengumumkan sebuah berita, dan masih banyak hal lainnya. Hal yang disebutkan di atas merupakan beberapa kegiatan yang dilakukan oleh seorang Public Relations. 

Pada era digital saat ini, Public Relations akan semakin mengikuti perkembangan zaman dan salah satu sarana yang digunakan oleh public relations untuk melakukan kegiatannya yaitu internet. Internet digunakannya karena dianggap sarana yang efektif. Melalui internet, kegiatan Public Relations kembali menemukan standar dan metodologi untuk melindungi, mengelola, dan memelihara aset paling berharga untuk perusahaan yaitu citra atau image yang akan meningkatkan reputasi dan kepercayaan publik. 

Perkembangan profesi public relations sangat mempengaruhi perkembangan medianya juga. kini, hampir seluruh kegiatan public relations dapat dilakukan menggunakan teknologi internet dimulai dari kegiatan publikasi, melakukan hubungan dengan pengguna informasi, bahkan juga dapat untuk mengatur urusan kehumasan. Berkembangnya tekonologi dan informasi menyadarkan para penggunanya akan sebuah dunia interaksi tanpa batas. Internet dapat merubah seluruh pola kehidupan, dimulai dari interaksi masyarakat, interaksi bisnis, ekonomi, sosial, hingga budaya. 

Melalui penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa Public Relations akan berjalan sangat efektif, jika praktisi PR dari sebuah perusahaan atau organisasi tersebut dapat menyeimbangi kemajuan teknologi komunikasi yang dinikmati oleh konsumen atau publiknya. 

0 komentar:

Posting Komentar