Rabu, 18 September 2019

Apakah Ada Ruang Lingkup dari PR Online?


Apakah Ada Ruang Lingkup dari PR Online?

Image result for ruang lingkup public relations online

Sebelum membahas ruang lingkup PR Online, terlebih dahulu saya akan menjelaskan tentang definisi dari PR Online itu sendiri. PR Online merupakan suatu kegiatan praktisi Public Relations (PR) serta pemasaran suatu organisasi atau perusahaan melalui media internet. Tugas PR Online sendiri tidak jauh berbeda dengan tugas praktisi PR yang lainnya. Tugas yang akan dilakukan oleh seorang PR Online berupa : membangun merk (brand), memelihara kepercayaan masyarakat atau perusahaan lain. Target utama yang harus dijalankan oleh PR Online yaitu reputasi online (e-reputations), brand awarness, dan trust.
PR Online sendiri harus melibatkan pengelolaan produksi artikel dan siaran pers yang akan dipublikasikan secara online. Sebagai seorang PR, tidak hanya menguasai keahlian di bidang berkomunikasi dan menulis saja, tetapi juga dituntut harus mampu beradaptasi dengan teknologi. Hal tersebut dikatakan, karena pada saat sekarang ini kemajuan Teknologi, Informasi, dan Komunikasi sangat berkembang secara pesat. PR Online disini melakukan pekerjaan dengan menggunakan jaringan internet sebagai media ia bekerja. Perkembangan teknologi, informasi dan komunikasi sendiri membawa PR pemerintah maupun PR organisasi dan perusahaan melakukan penyebaran informasi melalui media sosial dan jejaring sosial, bahkan sudah hampir seluruh instansi pemerintah menggunakan website sendiri. Hal ini dapat meningkatkan hubungan baik antara PR dengan khalayaknya dan informasi yang diberikan lebih cepat sampai dan dapat diakses dimana saja tanpa ada batasannya.
Ruang Lingkup dari PR Online yaitu:
1.      Online PR Skills
2.      Geografi Media Sosial
3.      Blogging
4.      Social Media Management
5.      Google, Trends, Analytic
6.      E-Newsletter
7.      E-Magazine
8.      Search Engine Optimization
9.      Corporate Blogging
10.  Corporate Jurnalism
11.  Online Writing & Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar